Posted: 10 Maret 2018 08:55:45 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 194 kali

Apple menuai hasil yang cukup ‘manis’ dari teknologi asisten virtual. Dikabarkan bahwa asisten virtual miliknya, Siri mengalami peningkatan pengguna yang cukup signifikan dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun. Disebutkan pengguna Siri meningkat lebih dari 125 juta dalam waktu 7 bulan saja.

Hal ini membuat Siri memiliki pengguna aktif lebih dari 500 juta saat ini. Merujuk pada data yang diumumkan di ajang WWDC Juni 2017 lalu, saat itu Siri telah aktif digunakan oleh 375 juta perangkat iOS. Peningkatan tersebut dipicu oleh beberapa factor. Salah satunya terletak pada iOS 11.

Sistem operasi terbaru Apple itu dibekali dengan kemampuan Siri yang lebih baik. Sejumlah fitur menarik seperti layanan Translate suara secara langsung pun disematkan di dalamnya, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna. Di samping itu, perbaikan juga disuguhkan melalui pembelajaran dalam perangkat untuk rekomendasi lebih baik dan keluaran suara lebih alami.

Diperkenalkannya iPhone terbaru pada September tahun lalu juga dinilai turut mendorong lebih banyak pengguna mengenal ekosistem Apple. Faktor lainnya adalah diperkenalkannya HomePod, speaker cerdas pertama Apple. Perangkat itu dinilai sebagai peluang baru bagi Siri untuk lebih popular di kalangan pengguna perangkat pintar.


Komentar Anda

Artikel terkait