Posted: 25 Februari 2018 09:09:25 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 148 kali

Android Go disebukan akan meramaikan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018. Rencananya, ajang tahunan tersebut akan menjadi debut dari perangkat Android Go. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh SVP of Platform & Ecosystem Google, Hiroshi Lockheimer, melalui blog resmi Google. Ia juga memastikan tak lama setelah meluncur, perangkat ini dapat langsung dibeli. Selain Android Go, Google juga menyebut akan ada kabar terbaru mengenai Android One.

Android Go sendiri resmi meluncur pada Desember tahun lalu. Sistem operasi yang ditujukan untuk perangkat low-end (smartphone murah) ini sudah tersedia dan dapat digunakan para vendor termasuk pengembang sejak akhir 2017. Meski berbasis Android Oreo, sistem operasi ini sudah didesain untuk berjalan optimal pada perangkat dengan RAM 512MB atau 1GB dikarenakan sistem operasi ini akan ditujukan untuk perangkat dengan spesifikasi rendah.

Google juga sudah mendukung kehadiran sistem operasi ini dengan menyiapkan versi ringan dari aplikasi besutannya, seperti YouTube, Gmail, Google Assistant, dan Google Maps. Aplikasi untuk Android Go didesain dengan ukuran yang lebih kecil dari pada versi reguler, sehingga tak banyak menghabiskan memori perangkat. Namun, Google menyebut tetap melakukan peningkatan performa agar aplikasi bisa berjalan optimal.


Komentar Anda

Artikel terkait