Posted: 15 Februari 2018 11:29:45 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 203 kali

Fitur Stories yang tersedia pada beberapa media sosial, kini telah menjelam menjadi konten yang sangat digandrungi oleh pengguna smartphone. Instagram dan WhatsApp bahkan mencatatkan adanya peningkatan jumlah pengguna stories belakangan ini. Rupanya kepopuleran fitur tersebut berhasil menarik perhatian Google untuk mengadopsi fitur serupa. Disebutkan bahwa Google akan memasang stories di laman pencariannya sebagai kelanjutan proyek AMP, teknologi website yang ditujukan untuk mengurangi waktu loading di smartphone.

Melalui proyek AMP yang dirilis belum lama ini, Google mengumumkan perpanjangan proyek tersebut. Kini setiap pengguna jejaring sosial akan menemukan fitur serupa di Google yang didukung proyek AMP untuk menikmati stories. Stories yang dikembangkan Google sendiri merupakan pengalaman visual yang terhubung dengan berita yang sesuai untuk ditampilkan dalam laman pencarian Google. Menariknya, konten stories Google akan dirancang dengan visual yang kaya disertai teks, gambar, video dan animasi. Interaksi pengguna akan dilakukan melalui sentuhan layar akan membawa pengguna beralih dari satu stories dan stories lainnya, sebagaimana Instagram Stories.

Untuk saat ini, fitur stories Google tengah dalam tahap uji coba dan hanya beberapa penerbit yang bisa melihatnya. Selanjutnya, fitur stories Google akan tersedia untuk semua pengguna termasuk penerbit artikel. Sayangnya Google belum mengungkapkan kapan fitur stories akan dirilis secara resmi.


Komentar Anda

Artikel terkait