Posted: 06 Februari 2018 15:15:53 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 676 kali

Google menggulirkan sistem baru untuk sistem pembayaran digital. Mengusung nama Google Pay, sistem itu menyatukan semua metode pembayaran yang disediakan raksasa mesin pencari itu sebelumnya. Dijelaskan Vice President of Product Management for Payments, Pali Bhat bahwa langkah yang diambil saat ini merupakan rebranding aplikasi yang sudah ada dan bukan mengubah teknologi yang telah ada.

Dalam keterangan yang diunggah di blog, ia mengatakan dua produk yang akan dijadikan satu adalah Android Pay (platform pembayaran mobile milik Google) dan Google Wallet (aplikasi pembayaran P2P atau peer-to-peer). Penggabungan kedua sistem pembayaran itu nantinya akan memudahkan proses pembelian dan pembayaran via Google. Kini, pengguna bisa menemukan semua sistem pembayaran dengan lebih sederhana melalui Google Pay.

"Dengan Google Pay, akan lebih mudah bagi Anda untuk memanfaatkan informasi pembayaran yang tersimpan di akun Google Anda, sehingga Anda bisa membayar dengan tenang," tulis Bhat. Disampaikannya bahwa fitur ini  akan dijumpai dalam beberapa minggu ke depan. "Dalam waktu beberapa minggu ke depan, Anda akan melihat Google Pay aktif, baik di toko atau di produk-produk Google, begitu juga ketika Anda hendak membayar teman," terusnya.

Sistem pembayaran baru ini memungkinan pengguna membayar pembelian dari Google atau dari toko dan aplikasi rekanannya. Saat pengguna melihat metode pembayaran, Google Pay akan hadir di opsi pembayaran. Sementara itu, beberapa rekan Google dimaksud diantaranya Airbnb, Dice, Fandango, HungryHouse dan Instacart.


Komentar Anda

Artikel terkait