Posted: 06 Februari 2018 15:14:19 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 158 kali

Kabar sedikit buruk kembali menimpa Apple. Toko fisik atau Apple Store yang berada di Zurichm Swiss meledak pada Selasa, (9/1/2018). Penyelidikan yang dilakukan menunjukkan, suara ledakan bersumber dari iPhone yang berada di toko itu. Kejadian ini berawal saat seorang pegawai di toko tersebut mereparasi perangkat dan berusahan melepasakan baterai iPhone.

Sayang, tidak disebutkan seri iPhone tersebut. Nahas, saat baterai berada di tangan karyawan tersebut tiba-tiba meledak. Ia pun dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

Insiden tersebut juga melukai 7 orang lainnya. Beruntung, luka yang mereka alami tergolong ringan dan mereka bisa dirawat jalan. Sementara itu, 50 pelanggan yang berada di lokasi tersebut pun dievakuasi.

Masih tentang kabar ledakan di Apple Store Swiss. Usai ledakan terjadi, petugas pemadam kebakaran yang datang segera menutupi baterai iPhone yang meledak dengan pasir. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi asap yang ditimbulkan dari ledakan.

Petugas forensik di kota Zurich pun kini tengah melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab insiden ledakan. Namun, dugaan sementara ledakan itu bersumber dari baterai yang terpasang di perangkat yang mengalami overheat.

Kabar soal iPhone meledak bukan kali pertama terjadi. Hanya saja, berbagai laporan terdahulu umumnya perangkat meledak di tangan pengguna dan bukan tengah berada di toko Apple. Hal ini pun mencuatkan tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi. Apalagi, tidak ada keterangan ihwal seri iPhone yang meledak, semakin publik pun masih diselimuti tanda tanya besar. Sayangnya lagi, Apple belum memberikan pernyataan ihwal kecelakaan ini.


Komentar Anda

Artikel terkait