Posted: 06 Februari 2018 13:13:08 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 122 kali

Consumer Electronics Show (CES) 2018 menjadi ajang bagi banyak vendor menunjukkan inovasinya. Demikian halnya dengan Samsung yang memamerkan sebuah televisi bongkar pasang alias modular TV. TV berukuran 146 inci itu diberi nama The Wall.

Pabrikan Korea Selatan itu mengklaim televisi itu sebagai televisi modular pertama di dunia. TV itu mengandalkan teknologi microLED untuk produksi gambar. Teknlogi tersebut  diklaim berkemampuan sama dengan OLED.

Tak seperti kebanyakan TV, The Wall tidak memerlukan lampu latar. Hal ini disebabkan perangkat dibekali dengan LED mikroskopis yang mampu memancarkan cahaya sendiri. Warna yang dipancarkan pun lebih kaya dengan tingkat kecerahan yang disebut-sebut sama baiknya dengan OLED.

Sementara itu, soal bodi, The Wall mengusung konsep bezel-less. Samsung menyebut konsep ini sebagai "modul berbasis". Hal ini memungkinkan pengguna membuat TV dengan ukuran sesuai kebutuhan mereka.

Sayang, pembesut seri ponsel Galaxy itu tak menjelaskan detil ihwal hal ini. Perlu digarisbawahi pula bahwa The Wall masih sebatas konsep. Tak mengherankan jika info yang bisa dikupas dari perangkat ini pun belum begitu banyak.

Meski demikian, perusahaan asal Negeri Gingseng ini berniat mengkomersilkan perangkat tersebut. Konon, perangkat ini akan melenggang pada September mendatang. Belum ada rincian pula soal harga yang ditawarkan perangkat tersebut.


Komentar Anda

Artikel terkait