Posted: 06 Februari 2018 11:57:09 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 206 kali

Acer resmi merilis laptop gaming Acer Predator Triton 700 di Indonesia. Perangkat yang telah diumumkan di pasar global pada akhir tahun lalu itu dibanderol Rp 56 juta. Harga tersebut dinilai pantas untuk membayar keunggulan dan kemolekan bodi Predator Triton 700.

Perangkat ini hadir dengan ketebalan 18,9 mm dan membuatnya sebagai laptop gaming nan tipis. Meski tipis, tetapi ukuran layar perangkat ini cukup memadai sebagai perangkat gaming. Ya, ukuran layarnya mencapai 15,6 inci dengan resolusi Full HD berpanel IPS.

Laptop dengan bobot 2,45 kg ini, memiliki spesifikasi kelas high-end di kelasnya. Jeroannya mengandalkan Inter generasi ke-7 Core i7-7700HQ yang dipadu dengan RAM 16 GB DDRR4 Dual-channel. Hal ini membuat perangkat mampu memiliki kapasitas total RAM mencapai 32 GB.

Perangkat yang mengandalkan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 8GB DDR5  ini, memililiki memori penyimpan yang disokong oleh 512GB PCIe NVME SSD Raid 0. Sebagai laptop gaming, Predator Triton 700 dibekali dengan fitur PredatorSense untuk mengaktifkan fitur overclocking dan memantaunya. Keunggulan lainnya, perangkat ini dibekali dengan cooling fan berteknologi Dual Aeroblade 3D fan dan 5 buah heatpipe yang diklaim mampu menurunkan suhu hingga 35 persen.

Ajibnya lagi, kipas pendingin itu juga bisa dikonfigurasi untuk memilih tingkat kebisingan atau suhu selama penggunaan terutama saat mode overclocking. Adapun konfigurasi yang tersedia mulai dari Auto Mode, Max Mode, hingga Custom Mode. Sementara itu, sebagi laptop gaming, Predator Triton 700 terbilang memiliki bodi yang menawan.

Di samping langsing, penampilan laptop ini kian unik dengan touchpad di bagian atas permukaan colling fan yang transparan. Permukaan transparan ini merupakan imbas dari ketersediaan LED RGB yang tidak hanya terdapat di keyboard, tetapi juga di kipas tersebut. Keunikan lain dari fitur tersebut Anda juga bisa mengatur warna RGB untuk masing-masing tombol, bukan per zona seperti yang biasa ditemui.

Keciamikan fitur Predator 700 tak sampai di sini saja. Perangkat ini dibekali dengan jenis keyboard yang melekat dan menggunakan tombol mekanis. Keyboard ini merupakan salah satu jenis yang digemari hardcore gamer.

Acer Predator Triton 700 juga tampil sangar karena mampu mendukung penggunaan 3 monitor sekaligus. Fitur ini bisa dicoba berkat ketersediaan port USB-C Thunderbolt 3, Display port, HDMI 2.0 port. Keunikan lagi-lagi dijumpai di bagian port.

Meski tubuhnya ramping, tetapi Predator Triton 700 memuat banyak port. Sebut saja mulai  dari SD Card reader, 1 port USB -C 3.1, 1 port USB 2.0, dan 3 port USB 3.0 hingga port Ethernet yang mendukung fitur Killer Doubleshot Pro.  Tak ayal, banyaknya port yang dimiliki itu membuat pengguna pun semakin leluasa dalam memanfaatkan laptop ini.


Komentar Anda

Artikel terkait