Posted: 01 Februari 2018 10:06:03 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 560 kali

Acer menggebrak pasar laptop dengan membuat produk tak biasa. Pabrikan Asia Timur ini memilih menghadirkan laptop dengan bodi sangat tipis. Namanya adalah Swift 7.

Produk itu turut dipamerkan dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Swift 7 diklaim sebagai laptop tertipis di dunia. Ketebalannya hanya 8,98 mm saja. Ukuran ini jauh lebih tipis dari Swift 7 sebelumnya yang berketabalan 10 mm.

Meski bodinya tipis, laptop ini memiliki jeroan yang tak bisa diremehkan. Dapur pacunya disokong oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 atau Kaby Lake yang dikawinkan dengan RAM 8 GB. Memori internalnya cukup lega dengan SSD 256 GB.

Laptop berukuran 14 inci itu berjalan dengan Windows 10. Meski ukuran ini tak istimewa, ada hal lain yang membuat Swift 7 tak biasa. Di dalam perangkat ini dibenamkan modem Intel XMM.

Keberadaan modem tersebut memungkinan perangkat bisa terkoneksi internet lewat jaringan seluler layaknya ponsel. Hal ini cukup menarik karena laptop bisa digunakan berselancar di dunia maya di mana saja tanpa tergantung pada hotspot Wi-Fi di sekitarnya.

Dengan keciamikan yang ditawarkan itu, Acer Swift 7 dibandero 1.699 dollar AS atau setara dengan Rp 22,8 juta. Kabarnya, perangkat ini akan mulai tersedia di pasar mulai Maret mendatang.


Komentar Anda

Artikel terkait