Posted: 19 Januari 2018 09:20:13 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 75 kali

Lenovo kali ini berkolaborasi dengan Google untuk membuat perangkat intuitif yang menjadikan rumah lebih cerdas. Dihadirkan dengan nama Lenovo Smart Display, perangkat ini dibekali dengan Google Assistant sehingga layar sentuh HD Lenovo menjadi pintar. Perangkat ini sengaja diciptakan untuk keluarga yang memiliki mobilitas tinggi, yang membutuhkan teknologi yang mudah digunakan dan menghemat waktu.

Dengan Lenovo Smart Display, Google Assistant akan membantu anggota keluarga untuk memulai hari dengan lebih terkondisi dengan beberapa fitur aplikasi seperti mendapatkan ramalan cuaca terbaru, kondisi lalu lintas, serta jadwal meeting. Pengguna juga bisa melakukan video call menggunakan Google Duo, menonton video di YouTube, menikmati lagu kesukaan, atau mengatur perangkat-perangkat lain. Semuanya dilakukan dengan perintah suara dan sedikit sentuhan di display.

Lenovo Smart Display disediakan dalam desain layar 8 inch atau 10 inch sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari. Perangkat ini juga dibekali Qualcomm SDA 624 SoC yang menampilkan fitur CPU, GPU, dan DSP, serta koneksi Wi-Fi dan Bluetooth yang kencang.  Dengan Google Assistant, Lenovo Smart Display memiliki berbagai kegunaan untuk mengoperasikan semua perangkat rumah cerdas, termasuk Nest dan manufaktur lain, seperti lampu rumah, pemanas ruangan, dan masih banyak lagi hanya dengan perintah suara.

Untuk masalah harga, Lenovo Smart Display ukuran 10 inch dibanderol mulai dari USD 249,99 (Rp 3,3 juta), sementara yang ukuran 8 inch dijual mulai USD 199,99 (Rp 2,6 juta). Namun untuk saat ini perangkat Lenovo Smart Display belum dijual secara global, diperkirakan pemasaran secara global baru akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan.


Komentar Anda

Artikel terkait