Posted: 17 Januari 2018 09:05:12 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 104 kali

Produsen mainan Lego  dalam waktu dekat ini telah menjalin kerjasama dengan Tencent yang merupakan merupakan raksasa internet China. Kerjasama antara kedua perusahaan itu disebutkan dilakukan untuk mengembangkan sebuah game online. Tak hanya itu, kabarnya kedua perusahaan juga akan merancang jejaring sosial yang ditujukan untuk anak-anak di China. Pihak Lego pun menjelaskan bahwa kemitraannya dengan Tencent terkait jejaring sosial dan game, bertujuan untuk menciptakan lingkungan online yang aman, mencakup konten, platform dan pengalaman yang disesuaikan dengan anak-anak di China.

Jacob Kragh, bos Lego di China menjelaskan bahwa kemitraan perusahaan mencakup pengembangan video Lego untuk anak-anak di platform video Tencent. Selain itu, kerjasama kedua perusahaan akan mengembangkan dan mengoperasikan game berlisensi Lego.
Lego Boost, kumpulan bangunan yang memungkinkan anak-anak berkreasi juga akan dikembangkan kedua perusahaan untuk anak-anak di China.

Lego sendiri telah mengalami pertumbuhan penjualan yang melambat dalam beberapa tahun terakhir. Namun kemudian pasar China telah membantunya mendongkrak penjualan hingga tumbuh 25-30% pada 2016. Dengan adanya kemitraan dengan Tancent yang merupakan merupakan perusahaan paling berharga di Asia dengan kapitalisasi pasar USD537 miliar, tentunya pertumbuhan Lego disinyalir akan bisa merangkak naik. Selain itu, kemitraan keduanya diyakini akan semakin memperkuat perusahaan baik dari industri digital maupun pasar mainan, terkhusus di wilayah China.


Komentar Anda

Artikel terkait