Posted: 08 Januari 2018 10:22:33 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 210 kali

Kereta bandara Soekarno-Hatta saat ini diketahui telah resmi beroperasi. Keberadaan layanan tersebut pun nampaknya langsung di manfaatkan oleh salah satu layanan fintech di Tanah Air yakni Tcash. Kali ini, Tcash hadir untuk menyediakan layanan pembelian tiket kereta bandara Soekarno Hatta, setelah sebelumnya mereka sudah menerapkannya di bandara Kualanamu di Medan.

Untuk melakukan pembelian tiket, pelanggan dapat mengunjungi mesin pembelian tiket seharga Rp70.000,-  di berbagai stasiun yang nantinya akan dilewati oleh kereta tersebut, seperti Stasiun Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper, dan Soekarno-Hatta. Selanjutnya, pelanggan perlu menentukan jadwal, mengisi data diri, serta memilih metode pembayaran. Kemudian, pelanggan dapat menempelkan sticker T-Cash pada mesin card reader, dan memasukkan PIN di mesin EDC yang tersedia.

Sebagai media promosi, dalam waktu dekat Tcash akan memberikan cashback 20% setiap pembelian tiket kereta di stasiun Sudirman Baru dan Bandara Soekarno-Hatta pada 8-31 Januari 2018. Nantinya, mereka berencana untuk mengintegrasikan fitur pembelian tiket kereta bandara ke dalam aplikasi T-Cash Wallet dalam beberapa bulan ke depan untuk semakin memudahkan transaksi.

Danu Wicaksana, CEO Tcash berharap hadirnya Tcash sebagai salah satu metode pembayaran kereta bandara dapat bermanfaat bagi masyarakat, guna turut mendukung pemerintah dalam menyediakan sistem transportasi yang terintegrasi sebagai solusi mengurangi kemacetan.


Komentar Anda

Artikel terkait