Posted: 06 Januari 2018 10:32:37 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 172 kali

Kabar tentang Redmi Note 5 kembali memanas. Perangkat itu konon tengah diuji di negera asalnya, China. Satu hal yang menarik, gosipnya perangkat itu akan diperkuat oleh Snapdragon 632.

Padahal, chipset terbaru buatan Qualcomm itu belum dirilis. Namun, jika kabar ini benar, artinya Redmi Note 5 akan menjadi perangkat pertama yang dibekali prosesor terbaru Qualcomm di kelas menengah.

Rumor yang beredar menyebut, Snapdragon 632 merupakan prosesor dengan spesifikasi yang ditunkan dari Snapdragon 636. Clock GPU-nya turun dari 1,8 GHz demikian pula denan GPU-nya yang diturunkan. Meski demikian, chip anyar itu diklaim mampu menyuguhkan kemampuan dual-camera yang lebih unggul.

Sementara itu, Redmi Note 5 sendiri ditengarai masih akan bertahan dengan fitur layar kekinian dengan bingkai tipis (bezel-less). Layarnya mengusung rasio 18:9 dengan bentang layar 5,99 inci.

Layar handset iu mengusung resolusi Full HD plus. Tersiar kabar pula jika ponsel ini akan diperkuat dengan RAM 4GB. Sayang, belum diketahui memori internal dari perangkat itu.

Kabar yang juga berhembus bawah ponsel iu akan mengusung dual-camera yang ada di bodi belakang, masing-masing 12 MP. Sejauh ini, kabar soal Redmi Note 5 simpang siur. Awalnya, handset itu dikabarkan tak akan dirilis dan sebagai gantinya Xiaomi akan merilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Namun, belakangan berhembus warta bahwa Redmi Note 5 akan tetap melenggang pada kuartal kedua tahun ini. Hanya saja, dpesifik waktu perilisannya masih belum diketahui. Harga perangkat itu ditengarai 1,599 Yuan atau sekitar Rp 3,2 juta.


Komentar Anda

Artikel terkait