Posted: 06 Januari 2018 10:10:51 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 115 kali

Tahun baru telah datang. Samsung pun sudah menyiapkan target yang ingin dicapai pada tahun ini. Pabrikan Korea Selatan itu menargetkan mampu menjual 32 juta ponsel pada 2018.

Dari angka tersebut, 40 juta unit merupakan ponsel fitur, 20 juta tablet dan 5 juta perangkat wearable. Angka ini dinilai akan mampu menjaga grafik penjualan perusahaan tersebut secara stabil dari tahun lalu. Apabila perusahaan Negeri Gingseng ini mampu mencapai target tersebut, artinya posisinya sebagai produsen dengan tingkat penjualan terbaik akan mampu dijaga.

Sementara itu, dua kompetitor besar Samsung, yaitu Huawei dan Apple juga tak ingin kalah. Huawei menargetkan ingin menjual 150 juta unit perangkat pada tahun ini. pada periode yang sama, Apple berniat menjual 200 juta unit.

Menyimak target Samsung di atas, ada sesuatu yang menarik. Ya, perusahaan pembesut seri Galaxy itu tak menyebutkan target penjualan smartphone. Apakah ini berarti Samsung tak lagi getol bermain di ranah tersebut, atau malah tengah menyiapkan gebrakan baru?

Hal ini masih terlalu dini untuk diperkirakan. Satu hal yang jelas, perusahaan asal negeri yang masyur dengan budaa K-Pop-nya itu berencana menjual ponsel futuristik dengan layar yang dilipat. Selain itu, perusahaan juga akan lebih fokus pada model yang lebih high-end.

Seperti apa kira-kira keunikan dan keciamikan ponsel-ponsel itu? Ini yang harus kita nantikan bersama.


Komentar Anda

Artikel terkait