Posted: 25 Desember 2017 10:14:17 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 73 kali

Untuk semakin menunjang pengalamam baru bagi pengguna pada saat melakukan live straming, kini Instagram kembali  membawa fitur baru ke aplikasinya. Kini pengguna bisa mengirimkan video siaran langsung ke pengguna lainnya melalui fitur Direct Message (DM).

Video siaran langsung yang dikirimkan, tak hanya yang dibuat oleh si pengirim, namun juga video yang disiarkan oleh pengguna lainnya.

Untuk mengirim video siaran langsung tersebut melalui DM, Anda cukup mengklik ikon baru di bagian bawah berupa ikon Direct pada saat melakukan siaran. Ketika siaran itu sedang berlangsung, teman lainnya bisa menambahkan komentar dan reaksi seperti biasanya. Sementara jika siaran tersebut telah usai, maka terdapat notifikasi bahwa siaran itu telah habis. Namun video siaran langsung yang dikirimkan tersebut hanya bisa dilihat oleh teman yang ada saat siaran tersebut berlangsung. Sementara itu jika pengguna Instagram ingin mengirimkan siaran langsung orang lain, caranya masih sama yakni dengan menekan tombol Direct dan memilih teman.

Selain itu, jika pengguna Instagram memiliki akun private, mereka bisa membagikan siaran langsungnya hanya dengan teman yang diikuti. Fitur kirim siaran langsung via DM ini telah digulirkan untuk pengguna iOS dan Android melalui pembaruan aplikasi. Untuk bisa menikmati fitur terbaru ini, pengguna harus upgrade versi Instagram ke versi terbaru, yakni ver.26.


Komentar Anda

Artikel terkait