Posted: 20 Desember 2017 09:40:54 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 91 kali

Seorang pemuda di Garut, Jawa Barat membuat sebuah game mobile bernama Palestine Freedom. Pemuda bernama Yusep Maulana (22) tersebut menciptakan Palestine Freedom sebagai bentuk dukungannya terhadap rakyat Palestina. Penghasilan yang didapat Yusep dari game Palestine Freedom ini akan langsung disumbangkan kepada anak yatim piatu dan sebagian didonasikan untuk misi kemanusiaan di Palestina. Yusep menyebutkan bahwa missi utamanya dalam membuat game tersebut adalah untuk membuka mata dunia karena menurutnya, saat ini mata dunia tertutup akan keadaan yang terjadi di Palestina.

Dalam pembuatan game ini, Yusep dibantu dua orang temannya. Butuh waktu 3 bulan untuk meracik berbagai gambar dan kemudian dirangkai menjadi sebuah permainan ini. Dirilis sejak 17 Agustus 2017, Palestine Freedom tersedia di Google Play Store. Menariknya, menurut Yusep, kebanyakan pengunduh tersebut berasal dari luar negeri. Kebanyakan penggunduh dari Amerika Serikat, sedangkan dari Indonesia hanya ada 7%.

Beragam respons dari para pengunduh pun bermunculan. Sebagian netizen memuji ide kreatif Yusep menciptakan game ini. Namun tak sedikit juga kalangan mengkritik dan mempertanyakan  ide dasar pembuatan game tersebut.


Komentar Anda

Artikel terkait