Posted: 20 Desember 2017 09:38:36 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 165 kali

Penggunaan ponesel pintar kini tak hanya digunkan oleh orang dewasa, namun juga sudah menjamur lingkungan pengguna anak-anak. Hal ini tentunya menimbulkan permasalahan baru bagi para orang tua mengingat ponsel pintar dapat menawarkan akses internet tanpa batas. Berangkat dari permasalahan tersebut, Oppo menawarkan solusi cerdas melalui fitur khusus untuk mengawasi penggunaan ponsel oleh anak.

Fitur yang disebut dengan nama Kids Space tersebut, sebenarnya merupakan mode khusus yang bisa diaktifkan ketika ponsel akan digunakan oleh anak-anak. Dalam mode ini, orangtua bisa melakukan sejumlah hal untuk mengawasi dan membatasi penggunaan ponsel oleh anaknya. Sebagai contoh adalah membatasi ponsel untuk mengirimkan SMS berbayar yang lazim dilakukan di sejumlah game. Hal ini bertujuan untuk mencegah tagihan berlebih atau pulsa yang mendadak habis akibat pengiriman SMS berbayar.

Selain itu, pengguna juga bisa membatasi aplikasi mana saja yang bisa diakses oleh anaknya, termasuk membatasi pemasangan aplikasi selain yang sudah ditentukan. Durasi penggunaan aplikasi tertentu seperti game pun bisa diatur oleh orangtua, agar buah hati tak terlalu lama ketika bermain game, termasuk penggunaan kuota data internet yang juga bisa dibatasi.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia menyebutkan bahwa seharusnya, pengawasan memang dilakukan langsung oleh orangtua si anak. Namun terkadang, orangtua tak bisa selalu mengawasi anaknya, dan fitur Kids Space ini bisa membantu mereka dalam melakukan pengawasan terhadap anaknya.


Komentar Anda

Artikel terkait