Posted: 20 Desember 2017 09:34:48 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 115 kali

Layanan sunting dan berbagi foto, VSCO, diketahui baru saja merilis fitur baru untuk mengirim pesan singkat yang serupa dengan Direct Messages pada Instagram. Hadir dengan nama "Messages", fitur pesan singkat VSCO tersebuta ditujukan untuk memudahkan para pengguna untuk saling berinteraksi di dalam layanannya. VSCO menggambarkan Message sebagai sebuah tempat untuk dialog kreatif antara dua orang.

Menurut keterangan VSCO, Messages adalah cara baru untuk terhubung, berbagi inspirasi dan belajar dari para kreator lain di dalam komunitas VSCO. Para pengguna bisa saling berbagi tips dan trik pengeditan, berbagai profil dan konten menarik, serta menerima masukan kreatif. Bahkan disebutkan bahwa Messages adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh para pengguna VSCO.

Fitur baru ini berfungsi seperti layanan pesan lainnya, tapi secara khusus mirip dengan Direct Message pada Instagram. Para pengguna VSCO pun bisa forward (meneruskan) gambar yang mereka lihat di feed dengan meng-klik ikon panah, sama seperti pada Instagram. Pengguna VSCO juga bisa saling berkirim pesan pribadi. Namun, pengguna sepertinya tidak bisa membuat grup pesan seperti pada Instagram karena VSCO tidak menyebut soal fungsi semacam itu di dalam pernyataan resminya. Fitur Messages dirilis pertama kali untuk para pelanggan berbayar VSCO X. Namun kini, fitur tersebut sudah dihadirkan untuk pengguna lainnya juga.


Komentar Anda

Artikel terkait