Posted: 18 Desember 2017 09:04:25 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 73 kali

Dunia fashion memang tidak bisa terlepaskan dari kehidupan keseharian kita. Kini, untuk semakin mempermudah kebutuhan fashion masyarakat Indonesia, telah hadir Yuna, aplikasi e-Commerce di bidang fashion. Aplikasi ini dibekali dengan kecerdasan buatan (AI) yang berfungsi untuk mengenali dan mempelajari gaya fashion dan preferensi pengguna.

CEO Yuna & Co, Winzendy Tedja dalam keterangannya menyebutkan bahwa kecerdasan buatan dan machine learning dapat membantu pembeli mengambil keputusan lebih cepat. Pengguna bisa memadupadankan produk yang ditawarkan oleh berbagai merek fashion. Selain itu, Yuna juga dibekali fitur chat message, mulai proses awal pendaftaran, pemilihan gaya, hingga preferensi ke merek yang sesuai. Aplikasi ini memiliki chatbot yang cukup aktif sehingga dapat bekerja layaknya asisten pribadi.

Bersama Winzendy, Yuna dikembangkan juga oleh Antonius Murdhani (CXO) dan Roy Prawira (CTO) pada Oktober 2016 lalu. Aplikasi ini resmi diperkenalkan untuk versi iOS pad Mei dan versi Android pada Juli lalu. Para pengembang menjelasjan bahwa Yuna tampil dengan konten yang tepat dalam mencocokkan preferensi gaya pengguna. Semakin sering pengguna berinteraksi dengan platform, AI yang lebih pintar dan lebih intuitif akan menjadi dan semakin akurat dalam menjodohkan.

Adapun hingga saat ini tercatat telah ada 32 merek dengan lebih dari 500.000 SKU bergabung di layanan Yuna. Pihaknya menargetkan jumlah merek yang bergabung di Yuna mencapai 100 pada paruh 2018 mendatang.


Komentar Anda

Artikel terkait