Posted: 23 Desember 2017 12:34:42 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 105 kali

Toshiba baru saja mengeluarkan hard disk terbaru. Mengusung nama Toshiba MG07ACA, pabrikan elektronik kawakan ini coba menyuguhkan perangkat penyimpanan eksternal berkapasitas jumbo. Tak tanggung-tanggung, perangkat itu mampu menyimpan data hingga 14 TB.

MG07ACA masih menggunakan teknologi helium. Meski demikian, disk plate yang dimiliki lebihh tipis dari hard disk lainnya. Pihak Toshiba mengatakan peranggkat ini menggunakan 9 disk yang seluruhnya mampu berputar dalam ruangan terisolasi berisi helium. Hal ini membuat dis berkerja lebih optimal meski kapasitasnya besar.

"Di hard disk MG07ACA kali ini kami menggunakan 9 disk yang semuanya berputar di dalam sebuah ruangan terisolasi berisikan helium. Ini membuat disk bisa berputar secara lebih optimal sehingga meski kapasitasnya besar ia masih memiliki performa yang baik," kata Vice President of Storage Products Division, Toshiba Electronic Devices and Storage Corporation, Akitoshi Iwata.

Sementara itu, ditinjau dari segi penampilan, MG07ACA terbilang cukup langsing. Perangkat ini berketebalan 0,635 mm. Ukuran ini lebih tipis dari rata-rata hard disk yang berketebalan 0,8 mm. MG07ACA sendiri merupakan hasil kolaborasi Toshiba dengan perusahaan teknologi dari Jepang, Showa Denko.

Toshiba menempatkan MG07ACA di pasar entreprise. Mengingat hal tersebut, perangkat ini akan hadir terlebih dahulu di B2B atau melalui produk yang disediakan oleh vendor komputer tertentu. Sejauh ini masih belum diketahui kawasan atau negara mana saja yang akan kebagian perangkat ini.

Tak kalah misterius dengan ketersediaannya, harga perangkat itu juga masih menyisakan tanda tanya. Namun, mengingat segmennya kalangan enterprise, bukan tak mungkin MG07ACA dibanderol sedikit merogoh kocek. Terlebih, mengingat kapasitasnya yang cukup besar.


Komentar Anda

Artikel terkait