Posted: 12 Desember 2017 11:38:55 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 191 kali

Facebook mulai mengonsolidasikan Messenger Day dan Facebook per 13 November. Sebelumnya unggahan yang menghilang pada aplikasi itu muncul secara terpisah.  Media sosial berlogo huruf “f” itu juga menghilangkan fitur Direct.

Namun, sekarang jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg iu akan mensikronkan Facebook Stories pada seluruh platform. Meski demikian, filter kamera tetap tersedia secara terpisah. Pembaharuan ini turut serta menghilangkan fitur pesan Direct.

Menyusul hal tersebut,  seluruh balasan pada fitur Stories serta Facebook Camera akan disampaikan melalui fitur Messenger.  Media sosial yang juga menaungi WhatsApp itu juga akan menambahkan kehadiran Stories for Event. Fitur tersebut bakal memungkinkan pengguna ikut andil secara bersama pada Story pada suatu acara. Tentu, dengan bantuan admin acara tersebut.

Di samping perubahan tersebut, Facebook juga akan menggulirkan pengaturan privasi baru untuk Stories. Hal ini memungkinkan pengguna membatasi pengguna lain yang bisa melihat konten yang diunggah pada Stories mereka. Pembaharuan Facebook tak berhenti di sini saja.

Media sosial dengan pengguna aktif bulanan lebih dari 1 miliiar itu merilis Facebook Stories di Facebook Lite. Seperti diketahui, Lite merupakan versi ringan dari aplikasi Facebook. Aplikasi ini hair di beberapa negara seperti, India, Meksiko dan Filipina.

Sementara itu, perubahan yang diusung Facebook itu merupakan bagian dari upaya mencoba menemukan cara masyarakat lebih sering menggunakan Facebook Stories sebagai bagian dari aktivitas media sosial reguler mereka. Facebook memang aktif menggulirkan pembaharuan. Salah satu terobosan yang belum lama digulirkan adalah memungkinakn pengguna berbagi gambar dan video yang diunggah di Instagram ke Facebook.


Komentar Anda

Artikel terkait