Posted: 30 November 2017 09:29:18 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 195 kali

Ada yang baru dari Facebook mengenai sistem keamananya. Disebutkan bahwa Facebook kemungkinan bakal memiliki sistem keamanan captcha terbaru. Dugaan tersebut dikemukakan oleh pengguna Facebook di Twitter. Beberapa pengguna menemukan sebuah permintaan yang mengharuskan mereka untuk mengunggah foto wajah. Meski demikian, Facebook berjanji bahwa foto yang diunggah tak akan bertahan lama di servernya dan akan dihapus secara permanen.

Ini berarti pengguna harus memasukkan foto dirinya sendiri (selfie) yang terdapat dalam galeri. Pihak perusahaan mengklaim syarat foto selfie itu ditujukan sebagai proteksi data diri penggunanya. Menurut keterangan dari juru bicara Facebook, sistem keamanan captcha terbaru ini sekaligus untuk membuat perusahaan mengetahui aktivitas yang mencurigakan di berbagai titik interaksi di situs.

Metode dalam mengonfirmasi indetitas pengguna Facebook dilakukan secara otomatis namun salah satu di antaranya digunakan Facebook untuk mengotentikasi pengguna dan mendeteksi aktivitas mencurigakan. Meski demikian aktivitas mencurigakan yang dimaksudkan oleh Facebook tersebut masih belum jelas untuk saat ini. Pihak Facebook pun belum memberikan informasi lebih tentang sistem verifikasi tersebut.


Komentar Anda

Artikel terkait