Posted: 21 November 2017 08:26:49 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 166 kali

Perjalanan panjang menuju sebuah tempat dengan menggunakan transportasi darat selama ini dianggap sebagai hal yang membosankan. Menyadari hal tersebut banyak kendaraan umum yang kini dilengkapi dengan WiFi, port charging untuk smartphone dan lain sebagainya. Namun, seakan tidak puas dengan fasilitas itu, perusahaan kereta api di Jerman bahkan memiliki rencana yang unik untuk  memanjakan penumpang.

Perusahaan milik negara Jerman bernama Deutsche Bahn telah mengumumkan rencananya untuk meningkatkan pengalaman bagi penumpang dengan menghadirkan fasilitas seperti TV digital, konsol video game, area bermain untuk anak-anak, hingga gym. Beberaa fasilitas ini diyakini mampu menghilangkan rasa bosan penumpang dalam kendaraan. Konsep ini memang terdengar menarik, meski belum dapat dipastikan kendaraan itu dapat benar-benar terwujud. Sebuah laporan dari media Jerman, Süddeutsche Zeitung menyebutkan bahwa gagasan yang diajukan perusahaan kemungkinan tidak berhasil melalui peraturan keamanan, sehingga proyek ini masih perlu dikaji.

Tak hanya Jerman, berbagai konsep juga telah dilakukan beberapa negara untuk meningkatkan fasilitas akomodasinya. Sebagai contoh, India yang belum lama ini disebutkan bahwa telah memulai debutnya untuk menggunakan kereta bertenaga surya. Sementara Jepang sudah lama dikenal dengan kereta kereta berkecepatan tinggi yang terus mereka kembangkan.
 


Komentar Anda

Artikel terkait