Posted: 16 November 2017 09:18:47 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 241 kali

Microsoft dikabarkan akan merilis tablet lipat pada 2018. Tablet itu kini masih dalam prototipe dan mengusung nama Andromeda. Disebutkan bahwa perangkat ini akan hadir sebagai tablet atau smartphone hibrida.

Sejumlah prototipe dilaporkan membuka peluang untuk aplikasi pencatatan khusus yang dirancang untuk menjadikan perangkat tampil layaknya notebook fisik. Perangkat ini kabarnya akan memiliki konten yang disinkronisasikan dengan layanan OneNote milik Microsoft.

Rumor terbaru juga menyebut perangkat itu akan dilengkapi dengan kemampuan telepon, meski fasilitas itu bukan sebagai fokus dalam pengalaman pengguna. Pabrikan perangkat lunak itu akan menghadirkan perangkat serupa notebook virtual dengan menekankan pada teknologi tinta digital.

Kinerja Andromeda dilaporkan akan disokong oleh prosesor ARM berarsitektur serupa dengan prosesor yang mendukung smartphone. Perangkat ini akan menggunakan sistem operasi Windows 10. Apabila hal ini benar, berarti akan mematahkan rumor jika OS tersebut akan dipensiunkan menyusul lesunya pasar OS tersebut.

Microsoft kabarnya akan memasarkan perangkat itu sebagai kategori baru. Tidak sebagai tablet atau smartphone, tetapi sebagai alternatif keduanya. Andromeda bakal hadir sebagai perangkat pencatatan digital.

Mengingat hal tersebut, produk ini ditengarai akan menyasar segmen enterprise, sekolah dan lainnya. Sejauh ini masih belum banyak informasi terkait perangkat tersebut. Kita nantikan saja perangkat selanjutnya.


Komentar Anda

Artikel terkait