Posted: 14 November 2017 13:19:07 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 64 kali

Oppo kembali merilis smartphone terbaru di kelas menengah. Kali ini, pabrikan Tiongkok itu menawarkan A71 ke pasar Indonesia. Sesuai dengan segmen yang dibidik, ponsel ini pun disajikan dengan harga yang cukup terjangkau, Rp 2,299 juta.

Dengan banderol tersebut, pengguna sudah bisa mendapatkan smartphone dengan RAM 2 GB yang dipadu kinerja prosesor 8 inti. Menariknya, perangkat itu pun tak terlalu kuno sistem operasinya karena sudah menggunakan Android 7.1 Nougat. Seperti diketahui, Nougat merupakan OS Google yang setingkat lebih tua dari Android Oreo. Oreo sendiri sampai saat ini masih belum banyak beredar.

"Dengan 2,3 juta rupiah konsumen bisa mendapatkan perangkat yang menawarkan pengoperasian yang lebih cepat dengan kombinasi RAM 2GB, prosesor 8 inti dan sistem operasi Android 7.1 Nougat," terang Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, (26/11/2017).

A71 hadir sebagai ponsel menengah yang mengedepankan sektor keamanan. Perangkat ini dibekali dengan sistem keamanan digital yang ditunjukkan melalui fittur safety pay dan safety keyboard. Pada layanan yang disebut pertama, Oppo mengimbanginya dengan pemindaian untuk meyakinkan sistem pembayaran lebih aman.

Fitur ini akan aktif saat mendeteksi aplikasi pembayaran seperti paypal atau sistem aplikasi perbankan lainnya. Sementara pada fitur kedua,Oppo memastikan keamanan data pribadi yang bersifat rahasia, seperti password.

Fitur keamanan Oppo A71 tak berhenti di sini saja. Perangkat ini pun dibekali dengan fitur kid space. Seperti namanya, fitur ini membatasi penggunaan perangkat ponsel oleh anak-anak. Saat fitur ini diaktifkan, ponsel ini akan membatasi permainaan atau aplikasi dalam ponsel untuk mengirimkan sms berbayar. Di samping itu, fitur ini juga bisa mmebatasi penggunaan koneksi seluler.


Komentar Anda

Artikel terkait