Posted: 14 November 2017 13:16:31 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 55 kali

Google Bisnisku dapat dikelola secara langsung dari aplikasi. Di samping itu, tersedia pula versi aplikasi Primernya. Sejauh ini, aplikasi tersebut telah diunduh 400 ribu kali.

Di dalamnya, terdapat berbagai informasi singkat seputar kursus. "Sekarang ada 24  tapi ada rencana akan ditambah lebih banyak lagi dan semua les ini sekitar 5 menit, seperti bagaimana membuat website, bagaimana membuat online marketing, siapa saja bisa membuka ini," katanya lebih jauh.

Komitmen Google membantu UKM tak sampai di sini. Masi ada dua jurus lain yang diluncurkan pembuat Android ini untuk membantuk para pelaku usaha di Indonesia. Seperti apa jurus itu, simak ulasannya di artikel selanjutnya.

Raksasa mesin pencari itu juga memberi kemudahan beriklan online melalui AdWords dengan cara yang lebih mudah. Sebelumnya, fitur ini pembayarannya hanya bisa dilakukan dengan PayPal dan kartu kredit. Akan tetapi, Adwords kini menerima sistem pembayaran melalui bank transfer. Terobosan ini, tentu memudahkan para pelaku bisnis yang tak memiliki kartu kredit.

"Ada tiga cara membayar, bisa pakai PayPal, kartu kredit atau bank transfer. Bank transfer ini belum pernah ada, sekarang siapa pun bisa bayar Adwords mereka lewat atm. Sudah cukup banyak yang menerapkan ini, cukup populer di Indonesia," jelasnya.

Satu lagi, Google juga memberikan fitur Uji Situs Saya. Seperti namanya, fitur ini dapat memberikan informasi tentang cara mempercepat pemuatan dan penampilan situs web bisnis. Fitur ini dinilai penting di era mobile seperti sekarang.


Komentar Anda

Artikel terkait