Posted: 14 November 2017 13:13:10 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 62 kali

Google baru saja merilis fitur gratis untuk membantu para pelaku usaha di Indonesia. Salah satu fitur tersebut adalah Google Bisnisku. Google meyakini, kehadiran fitur ini akan membantu para pelaku usaha memudahkan mengelola bisnisnya secara online.

"Kami percaya fitur gratis ini akan memudahkan pemilik usaha dalam mengelola bisnis secara online," kata Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia, dalam acara #GoogleUntukUKM di Jakarta, Kamis, (26/11/2017) seperti dikutip dari Antara News. Sementara itu, Corporate Communications Manager Google Indonesia Jason Tedjasukmana, menyebut sejauh ini sudah ada sekitar 850.000 UMKM yang terverifikasi di Google Search dan Maps. Hal ini berarti telah ada pemilik yang mengklaim bisnis tersebut.

"Artinya sudah ada pemilik yang mengklaim bisnis tersebut, kalau ada yang belum mengklaim supaya diklaim agar mereka bisa mengelola Google Bisnisku sendiri," terang Jason. Lebih jauh, diterangkan bahwa dengan Google Bisnisku pengguna bisa belajat membuat website secara gratis hanya dalam 10 menit. Jason menambahkan sejak dirilis pada Agustus lalu, kini telah ada 200 ribu website yang dibuat di Google Bisnisku.

Jason menjelaskan melalui Google Bisnisku, pengguna bisa menemukan fitur postingan yang bisa digunakan untuk menawarkan produk. "Misalnya hari ini ada promo kue dengan harga khusus bisa dipostingan atau mau pesan bisa lewat postingan," papar Jason.

Pembuatan postingan melalui Google Bisnisku pun cukup mudah. "Postingannya cara membuatnya cukup sederhana tinggal buka apps-nya ada step-step yang bisa diikuti dan cukup gampang intuk membuat postingannya," terusnya. Satu hal yang menarik di aplikasi ini adalah ketersediaan fiur tanya jawab, sehingga memudahkan interaksi pemilik bisnis dengan penggunanya.

"Apakah ada catering, misalnya atau Apakah ini ramah anak, sekarang siapa pun bisa bertanya dan bisa dijawab langsung si pemilik atau komunitas namanya local guides bisa menjawab, tapi kalau pemiliknya yang menjawab nanti akan kelihatan ada dalam kurung pemilik," ungkapnya.


Komentar Anda

Artikel terkait