Posted: 14 November 2017 08:55:20 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 198 kali

Pemerintah melalui Kementrian Komunikasi dan Informatikan mewajibkan para pemilik kartu prabayar melakukan registrasi menggunakan NIK yang ada di KTP dan nomor KK. Registrasi tersebut bisa dilakukan dengan SMS. Setiap operator telekomunikasi memiliki format pendafataran yang hampir sama. Lebih jelasnya, berikut cara registrasi selengkapnya.

Para pengguna baru Tri, Smartfren, dan Indosat, pendaftaran bisa dilakukan dengan mengirim SMS dengan format berikut. Ketik (16 digit NIK)#(16 digit nomor KK). Lain halnya dengan pengguna Telkomsel yang menggunakan format REG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Para pengguna kartu lama, baik Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri, atau Smartfren bisa mendaftar ulang melalui SMS ke 4444 dengan format: ULANG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK). Para pengguna kartu lama wajib melakukan registrasi ulang paling lambat 28 Februari mendatang. Khusus para pengguna kartu baru bisa mendaftarkan NIK dan nomor KK mulai 31 Oktober 2017 mendatang.

Mengingat registrasi baru dan ulang ini bersifat wajib, maka pengguna kartu prabayar harus melakukan pendaftaran. Apabila mereka tidak juga melakukan pendaftaran sebagaimana dijelaskan di atas, maka bisa berdampak pada pemblokiran kartu.


Komentar Anda

Artikel terkait