Posted: 08 Oktober 2017 08:46:06 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 93 kali

Dubai dalam beberapa waktu lalu diketahui telah menggagas adanya proyek taksi terbang. Dubai bahkan diketahui telah melakukan uji terbang taksi tanpa awak di negaranya. Atas pencapaiannya, Dubai menjadi negara pertama yang menghadirkan layanan taksi terbang sebagai bagian dari rencana ambisius kota Uni Emirat Arab untuk memimpin dunia Arab dalam hal inovasi.

Seakan ingin menyaingi taksi terbang yang ada di Dubai tersebut, dalam waktu dekat ini perusahaan Airbus Helicopters juga telah menguji sistem penggerak City Airbus untuk tujuan itu di Jerman. Pada tahap pengujian tersebut, semua sistem yang terkait diuji menggunakan driver sebelum beralih ke penanganan automatis penuh di masa depan. Sistem ini juga dilengkapi dengan landing otomatis atau software Eagle untuk meluncurkan pergerakan kendaraan. Penerbangan pertama untuk kendaraan tersebut diperkirakan akan diluncurkan tahun depan.

Diketahui bahwa proyek 'taksi terbang' pertama kali diumumkan tahun lalu dengan tes penerbangan penuh yang dijadwalkan akan berakhir pada akhir tahun depan. Kepala insinyur CityAirbus Marius Bebesel dalam sebuah pernyataan tertulis mengatakan bahwa untuk saat ini perusahaan sedang mencoba memahami kemampuan CityAirbus melalui inovasi inovatif sistem penggerak listrik. Ia menyebutkan bahwa perusahan akan terus menjalankan tes sampai puas.


Komentar Anda

Artikel terkait