Posted: 26 September 2017 11:55:43 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 140 kali

LG Display yang merupakan cabang perusahaan dari LG yang bertugas untuk mengembangkan panel layar, dalam waktu dekat ini baru saja mengembangkan lampu OLED dengan desain tipis.  Baru-baru ini raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut hadir dalam acara Design Junction yang digelar di London, dimana acara tersebut memberi ruang untuk desain lampu baru yang keren. Sebenarnya LG telah memamerkan lampu berbasis OLED sejak tahun 2014 lalu, dan perkembangannya hingga saat ini meningkat pesat. Kini perusahaan memamerkan lampu OLED terbaru yang tipis, fleksibel, serta tahan lama.

Fungsi dari lampu baru ini seperti mengambil satu pixel dari layar OLED Anda dan kemudian diperbesar hingga berkali-kali hingga terang. Selain menawarkan desain fleksibel, lampu baru ini juga menawarkan cahaya terang yang lembut karena lampu baru ini diproduksi menggunakan proses produksi generasi kelima, sementara generasi sebelumnya menggunakan proses produksi generasi kedua.

Sesuai dengan desain yang diusung, yakni dengan bentuk slim, maka lampu OLED ini datang dengan tiga desain ultra-slim dengan bodi plastik dan akan tersedia dalam tiga gaya panel cahaya yang berbeda. Bahkan warna suhu lampu juga dapat disesuaikan. LG bakal memulai produksi massal lampu ini pada awal tahun depan. LG mengklaim versi oblong akan bekerja antara 30.000 dan 40.000 jam sebelum cahaya memburuk ke titik di mana ia tidak dapat digunakan lagi. Apabila lampu digunakan untuk setidaknya 10 jam sehari, maka lampu dapat digunakan hingga 13 tahun.


Komentar Anda

Artikel terkait