Posted: 23 September 2017 08:57:58 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 65 kali

Terkait dengan permasalahan komik mesum yang beredar di aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) beberapa waktu yang lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pun telah memberikan surat perintah penghapusan komik tersebut pada pihak BBM. Disebutkan bahwa Kominfo memberikan tenggang  waktu selama 2x24 jam untuk bersih-bersih komik mesum yang ada pada layanan chating online tersebut. BBM pun optimis dapat memenuhinya.

Keyakinan tersebut diungakapkan oleh Vice President BBM Adrian Anwar. Dalam pernyataan resminya, Adrian mengatakan bahwa akan dapat dengan segera membersihkan konten negatif tersebut dari platform nya dan akan di-review untuk dibawa laporannya ke Kementerian Kominfo. Pertemuan BBM dan Kementerian Kominfo yang berlangsung pada Jumat (21/9/2017) disebutkan telah membahas mengenai pelaporan masyarakat tentang maraknya komik bernuansa dewasa di BBM.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihak BBM menyebutkan bahwa ke depannya mereka akan semakin meningkatkan pengawasan terhadap penerbitan komik di WebComics. Ke depannya, komik yang akan tampil akan melalui proses penyaringan ketat, mulai dari memperhatikan judul, isi konten, hingga peningkatan kurasinya.


Komentar Anda

Artikel terkait