Posted: 23 September 2017 12:59:06 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 319 kali

Startup yang berbasis di Loas Angeles, Amerika Serikat ini mendaftarkan proyeknya untuk memperoleh pendanaan lewas situs crowdfunfing Indiegogo. Saat ini mereka sudah masuk tahap produksi dan memperoleh pendanaan hingga 800 persen dari target yang dipasang. Jam tangan cerdas ini,nantinya akan beroperasi dengan Arrow Wear OS—buatan Arrows sendiri. Meski demikian, produk itu akan tetap kompatibel dengan aplikasi berbasis Android maupun iOS.

Sementara itu, jam tangan pintar ini mengusung fitur yang  juga banyak dijumpai pada kebanyakan perangkat serupa lainnya, kecuali kameranya yang bisa berputar hingga 360 derajat. Kamera perangkat itu beresolusi 5 MP dan mampu digunakan menghasilkan video berkualitas 1080p.

Setiap foto dan video yang dibidik bisa langsung dilihat di layarnya. Perangkat yang mengusung layar OLED ini mengandalkan memori internal 8GB untuk menggudangkan berbagai data pengguna. Jeroannya dipercayakan pada MediaTek MTK6480 quad-core berpadu dengan RAM 768MB.

Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Jam tangan cerdas Arrow ini, sudah dibekali dengan sertifikat IP65. Meski demikian, perangkat itu masih belum memiliki kemampuan tahan air.

Dengan kemampuan mutakhir di kameranya, bukan berarti smartwatch ini bebas dari kelemahan. Berbekal baterai 400 mAh, perangkat ini hanya 20 jam saat semua fiturnya aktif. Artinya, pengguna harus mengisi daya baterai perangkat setiap harinya.

Konon, perangkat wearable itu akan dijual USD 150 atau Rp 2 juta saat sudah masuk pasar nanti. Perankat ini sendiri, baru akan dirilis pada Februari 2018 mendatang.


Komentar Anda

Artikel terkait