Posted: 19 September 2017 14:32:19 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 477 kali

Alibaba, e-commerce besar di Tiongkok baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Ada hal yang unik dalam perayaan tersebut. CEO perusahaan tersebut, Jack Ma tampil mengejutkan dengan pakaian ala Michael Jackson.

Ma menaiki sepeda motor untuk naik ke panggung. Ia lalu melakukan beberapa pose menggunakan baju hitam dan emas, serupa baju yang Jackson gunakan dalam Dangerous World Tour. Saat naik panggung ia menggunakan topeng.

Saat topeng itu dibuka, tak ayal 40 ribu karyawan Alibaba yang menghadiri pesta ulang tahun tersebut pun terkejut. Tepuk tangan meriah pun mengiringi keterkejutan mereka. Usai melepas topengnya, Ma lalu mengajak sekumpulan orang—yang diduga sebagai eksekutif perusahaan tersebut, untuk menari diiringi lagu Black or White dari Jackson.

Dandanan nyentrik saat merayakan ulang tahun perusahaannya bukan kali ini saja dilakukan Ma. Pada 2009 silam, saat merayakan ulang tahun perusahaannya, ia juga tampil unik. Saat itu, ia menggunakan heavy metal dan menampilkan beberapa adegan dari The Lion King di hadapan ribuan karyawan perusahaannya.

Sementara itu, kemeriahan ulang tahun Alibaba ke-18 kali ini bukan hal yang mengejutkan. Hal ini mengingat kemampuan e-commerce tersebut. Saat ini Alibaba memiliki kondisi keuangan yang terus membaik.

Valuasi perusahaan tersebut melebihi USD400 miliar atau Rp5.283 triliun. Berkat capaian tersebut, Ma menyebut Alibaba mampu bertengger sebagai perusahaan terbesar ke-6 dunia dari segi valuasi. Ma sendiri pun tercatat sebagai orang terkaya di Asia.


Komentar Anda

Artikel terkait