Posted: 25 Agustus 2017 14:44:54 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 116 kali

Serangan siber masih menjadi momok manakutkan di jagad maya. Para peneliti Microsoft pun mendeteksi adanya peningkatan serangan terhadap akun pengguna selama satu tahun terakhir. Tak tanggung-tanggung, kenaikannya menembus 300 persen.

Di samping itu, terdapat pula peningkatan percobaan akses dari alamat IP berbahaya sebesar 44 persen. Data tersebut dilaporkan raksasa software itu dalam laporan Security Intelligence Report (SIR) terbarunya yang dikombinasikan dengan himpunan data selama kuartal pertama 2017. Dalam lLaporan tersebut dibahas kerentanan, eksploit, malware, dan software yang tidak diinginkan.

Disebutkan bahwa kecerdasan pendukung laporan tersebut berasal dari miliaran sinyal keamanan yang diproses Microsoft pada layanan konsumen dan enterprise setiap bulannya. Laporan itu turut mewakili sejumlah perubahan dari SIR umum. Di samping itu, situs Dark Readings pun melaporkan data yang dihimpun sistem kecerdasan Microsoft tersebut dipisahkan menjadi dua kategori, yaitu cloud dan endpoint. Tak hanya itu, kecerdasan itu juga  mewakili kerangka waktu satu kuartal finansial dan dibandingkan dengan jendela selama enam bulan pada umumnya.


Komentar Anda

Artikel terkait