Posted: 21 Agustus 2017 10:08:29 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 82 kali

Pada gelaran IFA 2017 sepertinya BlackBerry bakal memperkenalkan handset terbarunya. Perangkat itu diduga merupakan BlackBerry KeyOne. Indikasi ini diketahui dari video teaser yang dikeluarkan pabrikan Kanada itu di akun YouTube resminya.

Dalam video itu tampak logo BlackBerry KeyOne. Meski demikian, pioner smartphone itu tak mengungkapkan kisi-kisi produk yang akan dirilisnya. Spekulasi yang muncul pun menyebut perangkat itu akan hadir lebih unggul dengan tambahan fitur anti-air.

Pada video teaser itu, tampak latar bernuansa hitam yang dipatrikan beberapa tekstur. Selain aluminium, terdapat pula tekstur air dan tumpahan cat. Indikasi waktul munculnya perangkat tersebut terlihat dari penghujung video yang memberikan keterangan “IFA/Berlin”.

Sampai saat ini, BlackBerry masih belum memberikan keterangan ihwal video teaser tersebut. Oleh karena itu, sejauh ini juga belum diketahui pasti info soal perangat tersebut. Namun, setidaknya BlackBerry KeyOne limited edition yang dirilis di India beberapa bulan lalu bisa menjadi sekedar referensi.

Diharapkan KeyOne yang akan memulai debutnya di IFA 2017 nanti mengusung RAM 4 GB dan memori 64 GB. Di samping itu, muncul harapan, perangkat ini akan menggunakan chipset Snapdragon 625 dan baterai yang lebih besar. Masih belum diketahui ukuran layar yang akan diusungnya.

Namun, KeyOne pertama yang dirilis di MWC 2017, Barcelona, Spanyol mengusung LCD 4,5 inci dengan aspect ratio 3:2 serta resolusi 1.620 x 1.080 piksel. Saat itu, perangkat tersebut dibanderol 549 dollar AS atau Rp 7,3 juta. Kemungkinan KeyOne terbaru akan lebih mahal, mengingat speknya yang digadang-gadang lebih baik dari seri awalnya.


Komentar Anda

Artikel terkait