Posted: 21 Agustus 2017 10:04:27 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 114 kali

Para pelancong yang berwisata di Pulau Karimunjawa kini tak perlu lagi khawatir tidak akan bisa mengakses internet. Pasalnya, kini 4G LTE Telkomsel sekarang sudah menyambangi salah satu surga wisata bahari di Pulau Jawa itu. Telkomsel sendiri mengungkapkan hal ini merupakan bagian dari komitmen untuk membangun jaringan broadband 4G LTE sampai ke ibukota kecamatan.

Pihak Telkomsel juga mengatakan, program ini merupakan bagian dari visi perusahaan menyatukan  Indonesia melalui layanan telekomunikasi. "Telkomsel memiliki visi untuk menyatukan Indonesia melalui hadirnya layanan telekomunikasi di berbagai lokasi di Indonesia," kata GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi sebagaiman dilansir Metrotvnews.com.

Guna mendukung layanan tersebut, operator pelat merah itu menyediakan 3 BTS di lokasi-lokasi yang dianggap strategis. Dengan 3 BTS tersebut diharapkan komunikasi sekitar 9 ribu masyarakat dan wisatwan di pulau tersebut bisa terpenuhi. BTS tersebut bekerja dengan mengandalkan teknologi transmisi radio dan teknologi power supply dengan sistem panel surya.

Sementara itu, teknologi 4G LTE Telkomsel beroperasi dengan frekuensi 1800 mHz dengan pita selebar 10mHz. Kecepatan internet di kepulauan tersebut mampu menembus 75 Mbps. Dengan hadirnya internet cepat ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan di berbagai sektor di Karimun Jawa.

"Kebutuhan masyakarakat akan telekomunikasi saat ini sudah menjadi kebutuhan utama. Hadirnya 4G LTE Telkomsel di Karimunjawa  menjadikan masyarakat dapat menikmati layanan dengan standar kualitas yang sama dengan wilayah lainnya di Indonesia. Kami berharap hadirnya layanan ini dapat turut mendorong pertumbuhan di berbagai sektor di Karimunjawa," kata Iswandi lebih lanjut.

Kehadiran Telkomsel di Karimunjawa sendiri sebenarnya sudah cukup lama. Operator ini pertama kali masuk ke wilayah tersbeut pada 2009 silam.


Komentar Anda

Artikel terkait