Posted: 13 Agustus 2017 09:04:02 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 99 kali

Meski merupakan laptop mainstream yang dihadirkan dengan cita rasa baru, ASUS tidak main-main dalam menyediakan fitur multimedia pada laptop terbarunya yakni ASUS VivoBook 14 A405. Laptop yang dihadirkan dalam sistem operasi Endless OS ini akan dijejali dengan fasilitas audio dan video yang sangat mengagumkan.

Dari sisi display, ASUS VivoBook 14 A405 sudah menggunakan layar jenis IPS yang menawarkan 178 derajat wide-view technology dan 100 persen sRGB. Dengan demikian, maka disaksikan dari sudut pandang manapun, tampilan dan warna-warna di layar tetap cerah dan tajam tanpa ada penurunan kualitas. Selain itu, ASUS juga menyematkan teknologi Splendid pada layar untuk semakin memaksimalkan pengalaman visual pengguna. ASUS Splendid merupakan kombinasi display correction secara hardware dan juga software tuning untuk memastikan warna ditampilkan secara akurat dan konsisten.

Bagi pengguna yang kerap menghabiskan banyak waktu menatap layar laptop, ASUS menyediakan fitur Eye Care. Fitur ini akan mengurangi pancaran sinar biru hingga 30% agar mata pengguna tidak lekas lelah meski telah menatap layar dengan jangka waktu lama. Jika sedang menyaksikan video, tersedia pula fitur Tru2Life yang dapat meningkatkan kontras hingga 150 % sehingga bagian tertentu dari video dapat dilihat lebih jelas.

Dari sisi audio, tim ASUS Golden Ear mengembangkan VivoBook agar dapat memenuhi syarat sertifikasi SonicMaster, yakni output audio yang dihasilkan mampu memiliki frekuensi yang lebih luas. Dengan demikian, maka audio ASUS VivoBook 14 A405 diklaim memiliki vokal yang lebih jelas, treble yang lebih terasa serta bass yang lebih dalam. Tersedia pula aplikasi khusus Audio Wizard agar pengguna dapat lebih mengustomisasi kualitas audio uang dihasilkan untuk berbagai tujuan. Baik itu musik, film, bahkan saat sedang bermain game. Saat ini ASUS VivoBook 14 A405 sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp 8.199.000.


Komentar Anda

Artikel terkait