Posted: 18 Agustus 2017 13:41:49 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 116 kali

Sudah bukan kabar baru lagi jika pasar tablet kurang bergairah. Pasar lini perangkat ini terus melemah dari tahun ke tahun. Di tengah lesunya pasar perangkat tersebut, tablet Apple tercatat tetap paling diminati.

Data dari IDC menunjukkan hal tersebut. Merujuk pada data dari firma riset itu, tampak pengapalan tablet Apple mencapai 11,4 juta unit perangkat pada kuartal kedua 2017. Jumlah ini berhasil mengungguli pengiriman tablet dari pesaing bebuyutannya, Samsung.

Rival perusahaan berlogo apel groak asal Korea Selatan itu hanya mampu mengapalkan 6.0 juta unit tablet pada periode yang sama.  Mengekor pabrikan Negeri Gingseng itu, ada Huawei dengan jumlah pengapalan 3,0 juta unit perangkat.

Di level ke-4 ada Amazon.com yang berhasil mengapalkan 2,4 juta unit perangkat. Berikutnya, Lenovo menghuni undakan kelima dengan 2,2 juta unit perangkat. Secara keseluruhan pengapalan tablet pada periode ini mencapai 37,9 juta unit. Jumlah ini menurun dari 39,3 juta unit pada periode yang sama tahun sebelumnya.


Komentar Anda

Artikel terkait