Posted: 03 Agustus 2017 09:35:21 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 229 kali

Twitter sedang dalam kondisi sedikit ‘sakit’. Media sosial berlogo burung ini sahamnya anjlok lebih dari 14 persen beberapa waktu lalu. Kondisi ini merupakan ekses dari kekecewaan investor dengan jumlah pengguna aktif bulanan yang stagnan dari jejaring sosial yang juga berlogo huruf “t” ini pada kuartal kedua tahun ini.

Reuters melaporkan jumlah pengguna situs microblogging in memang tak mudah naik. Padahal, Twitter sudah melakukan berbabagai upaya seperti menghadirkan fitur anyar, termasuk konten live. Pengguna aktif bulanan Twitter tercatat 328 juta pada kuartal yang berakhir pada Juni lalu. Jumlah ini tak mengalami perubahan dari kuartal sebelumnya. Namun, para analis  dari FactSet, memperkirakan jumlah penggunanya bakal menembus 328,8 juta.

Sementara itu, dalam laporan keuangan baru-baru ini, Twitter melaporkan kerugian dan pendapatan yang lebih rendah pada kuartal kedua. Mereka juga memperkirakan pertumbuhan pendapatan mereka tak akan meningkat pada semester kedua tahun ini. Apakah perkiraan ini benar-benar akan menjadi kenyataan? Kita lihat ke depan.


Komentar Anda

Artikel terkait