Posted: 21 Juli 2017 14:19:31 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 332 kali

Generasi muda Indonesia kembali berkiprah di kancah internasional. Kali ini tim robotik Indonesia dari Madrasah Aliyah TechnoNatura, Depok, diklaim telah mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi robotik internasional di ajang First Global Challenge 2017. Ajang tersebut berlangsung di Washington DC dan diikuti oleh 160 negara. Setiap tim beranggotakan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat.

Di ajang tersebut, tim TechnoNatura bertarung melawan robot dari negara lain dalam enam ronde selama dua hari. Ada sepuluh kategori yang dilombakan. Di antranya seperti mengumpulkan poin dari memasukkan bola dengan robot, rancangan dan inovasi teknik, tema persatuan internasional, dan lain-lain. Sebagai hasil akhirnya, Tim TechnoNatura berhasil meraih medali perak untuk kategori inovasi teknik terbaik. Kemenangan ini adalah hasil dari persiapan selama enam bulan. Salah satu anggota TechnoNatura, Radid, mengatakan bahwa timnya selalu percaya diri untuk menang. Saat nama Indonesia dipanggil, ia mengaku sangat terkejut.

Senagai tambahan informasi, Kompetisi First Global Challenge tahun ini merupakan kompetisi perdana untuk skala internasional. Tahun depan, First Global Challenge akan berlangsung di Mexico City, Mexico.


Komentar Anda

Artikel terkait