Posted: 25 Juli 2017 09:18:03 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 210 kali

XL menghadirkan program baru bertajuk Super Ngobrol Baru. Program yang diluncurkan Senin, (17/7/2017) lalu itu, merupakan bagian dari komitmen operator yang identik dengan warna biru itu untuk menjadi operator data sentris.  Menyusul peluncuran program baru tersebut, XL pun berupaya meningkatkan jumlah BTS pendukung untuk menjaga trafik data tetap lancar.

“Program ini merupakan bagian dari komitmen kami menjadi operator yang data sentris. Memiliki komitmen juga berarti investasi. Dan kami sudah siap untuk berinvestasi baik di masa lalu, maupun di masa mendatang,” tandas Chief Commerce Officer XL Axiata, Allan Bonke.

VP Project Management Office XL, I Gede Darmayusa mengungkapkan, saat ini  pihaknya masih terus berinvestasi untuk memperluas layanan 3G U900. Disebutkan bahwa jangkauan layanan 4G LTE dan 3G U900 juga dilaporkan sudah mencapai 80 hingga 92 persen dari total populasi penduduk di Indonesia.

Meski cukup luas, tetapi capaian itu masih kalah dengan jangkauan layanan 2G. Layanan ini malahan sudah menjangkau lebih dari 94 persen. Sementara itu, dengan kehadiran program baru di atas, operator yang dinahkodai Dian Siswarini ini sesumbar bisa  menangani peningkatan trafik hingga dua kali lipat dari sebelumnya.

Sejalan dengan hal tersebut, operator ini pun berencana menambah dukungan BTS dengan jumlah hingga 15 ribu. Untuk diketahui, hingga pertengahan tahun pertama 2017, XL telah menyelesaikan pembangunan sekitar 7.000 BTS di penjuru Indonesia. Guna memperluas infrastruktur jaringan, XL pun telah menyiapkan dana investasi yang tak tak sedikit.

Gede menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan dana mencapai USD500 juta atau sekitar Rp6,7 triliun.dari jumlah tersebut, 80 persen diantaranya digunakan untuk mendukung pembangunan infrastruktur pendukung jaringan XL. Ia pun mengatakan, pihaknya akan menambah nilai investasi jika dirasa dibutuhkan.


Komentar Anda

Artikel terkait