Posted: 08 Juli 2017 10:44:26 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 133 kali

Tren perangkat pintar kini telah banyak bermunculan di pasaran dan juga telah mulai lekat dengan kehidupan keseharian masyarakat. Setelah muncul tren lampu atau speaker pintar, terkini muncul sebuah dompet pitar yang telah dilengkapi dengan beragam fungsi dan kemampuan layaknya smartphone.

Adalah Volterman, sebuah proyek dompet pintar yang kini sedang menggalang dana di Indiegogo. Meski tidak memiliki layar, namun dompet ini dapat berfungsi layaknya smartphone. Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh dompet pintar ini seperti dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone, dapat menjadi alarm ketika pengguna mencari perangkatnya dan begitu pula sebaliknya dengan berbekal koneksi Bluetooth yang terhubung dengan smartphone, dan juga dibekali dengan GPS, konektivitas 3G, serta perlindung RFID.

Uniknya, dompet ini juga dibekali kamera untuk mengambil gambar. Dengan demikian, ketika dompet ini hilang dicuri orang lain, kamera akan otomatis menangkap gambar orang yang mencoba membuka dompet. Lalu, pengguna dapat mengakses gambar yang ditangkap melalui aplikasi di smartphone. Namun fitur kamera ini tersedia sebagai pelengkap, sehingga pengguna dapat memilih untuk menggunakannya atau tidak.

Selain beragam fitur tersebut, dompet ini tetap dapat digunakan untuk menyimpan uang atau kartu untuk beragam keperluan. Dompet yang dibekali baterai 2.000mAh hingga 5.000mAh ini memiliki tiga cardholder, desain bifold, dengan ukuran ringkas. Rencananya, dompet ini akan mulai dipasarkan pada Desember 2017 dengan banderol harga sebesar Rp 1,7 juta. Sebagai tambahan, pembeli juga dapat menuliskan inisialnya dengan menambah biaya US$ 19 atau sekitar Rp 250 ribu.


Komentar Anda

Artikel terkait