Posted: 15 Juli 2017 09:34:55 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 98 kali

Sementara itu, juru bicara Google Waymo mengatakan akan fokus memperdalam satu tuntutan yang tetap masih diproses dan memperdalam pengumpulan bukti kuat. “Kami terus membangun kasus dengan lebih banyak bukti yang ditemukan. Kami harap dapat membagikan bukti ini di pengadilan,” katanya. Sekedar mengingat kembali, Google melalui Waymo melayangkan tuntutan hukum atas Uber pada Februari lalu.

Waymo mengungkapkan pada Desember 2015, mantan eksekutif Google yaitu, Anthony Levandowsky mencuri 14.000 file terkait teknologi mobil tanpa awak perusahaan tersebut. Ia selanjutnya mendirikan perusahaan truk tanpa awak bernama Otto. Perusahaan ini lantas diakuisisi oleh Uber.

Waymo pun menuding, data curian itu kemudian digunakan mengembangkan sistem Light Detection and Ranging (LIDAR) untuk mendeteksi jarak dan hambatan di mobil-mobil tanpa awak Uber. Guna memperkuat tudingan itu, Waymo pun menyuguhkan testimoni sejumlah saksi. Di samping itu, Waymo juga menyertarkan rekaman aktivitas Levandowsky ketika mencuri data dari sistem Google. Walau banyak bukti disodorkan, Uber menyangkal tuduhan itu sejak awal.

Masih belum diketahui muara dari tuntutan Google yang masih di proses. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.


Komentar Anda

Artikel terkait