Posted: 17 Juni 2017 09:22:17 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 167 kali

Lebih lanjut, data yang ada menunjukkan Xiaomi mampu menjual 3,6 juta perangkat wearable pada kuartal pertama 2017. Pangsa pasarnya pun mencapai 14,7 persen. Meski berhasil nangkring di posisi puncak, tetapi sebenarnya market share itu menurun 3,3 persen dari penjualan 3,8 juta unit perangkat wearable pada kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Sebaliknya, Apple yang duduk di peringkat kedua memiliki pertumbuhan cukup signifikan hingga 64,1  persen. Penjualan perangkat wearable dari pabrikan berbasis di Cupertino itu  menjual 3,6 juta  pada kuartal yang pertama 2017. Namun, pangsa pasarnya terpaut tipis dengan Xiaomi, yaitu 14,6 persen.

IDC menyebut, minat pasar terhadap wearable mulai bergeser dari jenis fitness band ke smartwatch. Hal ini membuat Xiaomi dan Apple memiliki peluang memenangkan pasar. Tak mengherankan jika Fitbit yang lebih dulu merajai pasar harus puas berada di peringkat ketiga. Seperti diketahui wearable Fitbit lebih cenderung berjenis fitness band.

Peneliti IDC menyebut, Xiaomi memiliki kekuatan di China berkat wearable murah yang dijualnya. “ Xiaomi kuat dengan perangkat wearable murah di pasar China dan Apple bisa memperbesar skalanya untuk smartwatch di pasar global,” kata tim peneliti IDC, Ramon Llamas.


Komentar Anda

Artikel terkait