Posted: 05 Juni 2017 08:34:21 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 63 kali

Mulai 2018 mendatang, Google akan mengeluarkan kebijakan terbaru terkait iklan pada websitenya. Raksasa teknologi itu menyebutkan bahwa mulai tahun 2018 mendatang, mereka akan akan berhenti menampilkan semua iklan pada situs website yang tampil di browser Google Chrome. Saat ditanya mengenai alasan perusahaan memblokir semua iklan tersebut, Senior Vice President, Ads, and Commerce Google, Sridhar Ramaswamy menyebutkan bahwa iklan yang mengganggu dan menyebalkan akan menyebabkan pengguna memblokir iklan melalui ekstensi dan tools lainnya.

Berdasarkan Better Ads Standards, contoh iklan yang dianggap mengganggu mencakup iklan pop-up, iklan video yang diputar secara otomatis yang “presitif” dengan penghitungan mundur dan iklan dalam bentuk stiker dalam ukuran besar. Pemblokir iklan Google akan bekerja baik untuk perangkat desktop maupun seluler. Google memberikan tenggat waktu setengah tahun kepada publisher untuk mempersiaokan diri dari alat blokirnya.

Sebagai ganti tindakan pemblokiran tersebut, Google mengambil langkah dengan mendorong iklan yang lebih baik, yang bisa diterima oleh publisher dan pengunjung. Google telah bermitra dengan Coalition for Better Ads dan akan menerapkan standar iklan yang lebih baik sebagai pedoman praktik periklanan.


Komentar Anda

Artikel terkait