Posted: 07 Juni 2017 14:02:21 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 191 kali

Samsung berhasil menunjukkan kekuatan layanan pembayaran digital buatannya. Seperti diketahui, pabrikan asal Korea Selatan ini telah lama mengelurkan sistem pembayaran berbasis mobile, yaitu Samsung Pay. Tak hanya beroperasi di negeri asalnya, layanan ini juga sudah digunakan di banyak negara lain, termasuk Amerika Serikat (AS).

Di Negeri Paman Sam itu, Samsung Pay bahkan berhasil memimpin pasar. Riset Pymnts menunjukkan, terdapat 4,5 persen orang yang dapat menggunakan layanan pembayaran digital Samsung menggunakan layanan tersebut. Meski angka ini tidak terlalu menakjubkan, tetapi capaian tersebut menjadi begitu istimewa karena mampu mengalahkan rival bebuyutannya, Apple Pay.

Sistem pembayaran digital garapan Apple ini hanya digunakan 4 persen. Walaupun angka 0,5 persen bukan selisih yang terlalu jauh, tetapi hal ini cukup untuk membuktikan perusahaan berlogo apel groak itu kalah di kandang sendiri. Seperti diketahui, Apple merupakan perusahaan teknologi kelas kakap yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat.

Bukan rahasia lagi, jika antara Apple dan Samsung saling bersaing ketat di pasar. Keduanya saling salip menyalip menduduki peringkat pertama baik dan kedua dalam mencaplok pangsa pasar di berbagai belahan dunia. Sementara itu, Android Pay, garapan Google terpaksa harus puas berdiri di belakang Apple Pay dengan 1,1 persen saja.


Komentar Anda

Artikel terkait