Posted: 07 Juni 2017 13:32:38 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 141 kali

Tak mau kalah dengan rival-rivalnya yang meluncurkan sistem pembayaran berbasis mobile, LG pun merilis LG Pay. Layanan baru ini diresmikan di Korea Selatan pada Jum’at, (2/6/2017). Fitur baru ini bisa dirasakan pengguna G6 di negeri asal LG  itu.

Diwartakan bahwa Lg Pay akan memungkinkan pengguna untuk mendaftarkan hingga 10 orang kartu yang sering mereka gunakan, termasuk kartu kredit, kartu keanggotaan dan kartu transportasi. Para pengguna cukup menempelkan ponsel mereka dengan terminal kartu kredit dan memindai sidik jari mereka saat ingin menggunakan layanan ini.

Sejauh ini, seperti dikatakan juru bicara LG, pihaknya masih belum mengetahui kapan layanan itu akan menyambangi negara lain. Sementara itu, LG sebagai pemain baru di bisnis layanan ini harus bersaing keras dengan kompetitor beratnya yang sekaligus kawan sekampung halaman, Samsung. Samsung telah lama merilis sistem pembayaran serupa bernama Samsung Pay.

Tak hanya di Negeri Gingseng, layanan itu bahkan sudah merambah luas ke negara lain, termasuk di Amerika Serikat. Di negara yang dipimpin Donald Trump itu, Samsung Pay bahkan memimpin pasar. Riset Pymnts menunjukkan, layanan ini digunakan 4,5 persen orang yang menggunakan layanan pembayaran digitan. Capaian ini lebih tinggi dari pengguna Apple Pay yang hanya 4 persen.


Komentar Anda

Artikel terkait