Posted: 06 Juni 2017 15:18:04 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 182 kali

Samsung terus memoles asisten digital pintar bikinannya, Bixby. Update terbaru fitur itu membawa kemampuan mutakhir yaitu memungkinkan transfer uang. Kemampuan ini baru bisa dirasakan Bixby di negeri asal Samsung, Korea Selatan.

Sampai saat ini masih belum diketahui kapan fitur ini menyambangi negara lain. Ihwal kemampuan baru itu, disebutkan bahwa hal tersebut memanfaatkan layanan Samsung Pay dengan autentikasi melalui pemindai sidik jari dan iris. Samsung menggandeng 3 bank di Korea Selatan, yaitu, Shinhan Bank, Woori Bank dan KEB Hana Bank untuk mendukung layanan baru Bixby itu.

Menyusul kemampuan baru Bixby ini, berarti para rivalnya ‘tidak boleh tenang’. Seperti diketahui, Bixby merupakan asisten digital yang lahirnya belakangan dibandingkan fitur serupa dari sejumlah perusahaan teknologi. Sebut saja Apple dengan Siri, disusul kemudian Google dengan Google Assistant, Microsoft dengan Cortana. Meski dari segi usia ‘junior’, tetapi Samsung Bixby tak mau kalah dengan pendahulu-pendahulu sekaligus rivalnya itu. Bixby terus bertambah fiturnya dan dikenal bisa ‘bersahabat’ dengan banyak aplikasi.


Komentar Anda

Artikel terkait