Posted: 05 Juni 2017 10:36:36 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 117 kali

Google memperbaharui mesin pencariannya dengan tab baru. Tab ini membawa pengguna pada hasil pencarian dari Google Photos, Calendar dan Gmail. Disuguhkannya fitur anyar ini untuk menyuguhkan hasil personal terkait topik pencarian pengguna.

Pembaharuan ini memungkinkan pengguna mengatur pengaturan terkait hasil pencarian Google Search. Pengguna juga bisa memilih untuk turut menampilkan gambar yang tersimpan di Google Photos, Calendar dan akun Gmail. Pengguna cukup mengklik opsi More di menu bar pencarian agar bisa memilih opsi tersebut.

Dengan mengklik opsi, pengguna akan disuguhkan konten terkait dengan topik pencarian pengguna, pada Photos, Gmail dan Calender. Satu hal yang perlu diketahui bahwa hasil pencarian tersebut akan ditandai sebagai “Only you can see these result. Hal ini berarti gambar tersebut tidak akan tampil pada pencarian orang lain, kecuali pengguna.

Sementara itu, iklan akan tetap muncul pada bagian bawah daftar personal tersebut. Saat ini fitur tersebut belum tersedia baik di iOS maupun Android. Namun, pengguna bisa menikmati layanan itu dengan mengakses situs Google Search jika menggunakan perangkat Android.


Komentar Anda

Artikel terkait