Posted: 08 Mei 2017 09:24:08 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 148 kali

Pada awal kemunculannya, pesawat tanpa awak atau yang lebih sering disebut dengan drone, hanya dihadirkan sebagai pendukung untuk pengambilan gambar dari sisi udara. Namun seiring dengan berkembangnya waktu, maka saat ini telah banyak drone yang dihadirkan dengan berbagai macam variasi dan fungsi tambahan, seperti yang dilakukan oleh Qualcomm berikut ini.

Perusahaan chip tersebut diketahui baru saja menghadirkan drone yang diklaim dapat dioperasikan dengan menggunakan koneksi 4G LTE. Dalam pengujian, drone dapat terbang menggunakan sinyal 4G LTE di ketinggian setinggi 400 kaki. Dengan menggunakan sinyal tersebut, drone bisa terhubung ke Internet dan pengguna bisa melakukan live streaming atau layanan berbasis data lainnya.

Meski saat ini drone tersebut masih dalam tahap pengembangan, namun Qualcomm sudah sangat optimis dengan drone besutannya. Kabarnya mereka hanya tinggal menunggu waktu saja. Selain itu, saat ini Qualcomm juga sedang melakukan pendekatan dengan lembaga standarisasi sambungan nirkabel. Termasuk perusahaan yang bergerak di bidang sambungan nirkabel, seperti layanan wifi. Tak hanya itu, Qualcomm juga tengah melakukan modifasi pada pemindai sinyal di drone tersebut agar kemampuan pemilihan sinyal menjadi semakin baik.


Komentar Anda

Artikel terkait