Posted: 15 Mei 2017 14:06:28 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 55 kali

Pada kesempatan kali ini,  terdapat 12 sekolah di Bali yang beruntung mendapatkan bantuan dari XL. Sekolah-sekolah yang menerima bantuan ini harus berada di kawasan yang sudah tersentuh jarinagn 4G LTE. Pasalnya, MBB sendiri hanya bisa digunakan maksimal di kawasan yang sudah tersentuh 4G LTE.

Meski demikian, tidak semua sekolah di lokasi yang telah tersentuh 4G LTE lantas bisa menerima bantuan ini. XL memiliki pertimbangan lainnya sebelum memutusan memberikan bantuan ke sekolah. Sekolah tersebut juga harus membutuhkan dan memiliki prestasi dan ekosistem penunjang di sekitarnya.

Tak hanya memberikan perangkat, dalam program bertajuk ‘Melek Internet’ ini, XL juga  memberikan pelatihan pada pengelola sekolah dan anak didik. Para peserta pelatihan akan diajarkan cara memanfaatkan interner cepat untuk mengembangkan ketrampilan berbasis teknologi digital.

Sementara itu, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad mengatakan, program XL ini selaras dengan salah satu agenda kementerian, yaitu usaha untuk memeratakan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat dasar dan menengah. "Kami berharap program ini sekaligus akan mampu mengurangi kesenjangan atas penerapan teknologi digital oleh sekolah-sekolah di daerah dan di kota-kota besar, termasuk juga kesenjangan dibandingkan dengan sekolah di luar negeri," katanya.


Komentar Anda

Artikel terkait